Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Hotel Pondok Citra Grogol (PCG)

Senin, 20 Oktober 2014

pondok citra grogol jakarta barat
Beginilah bangunan Hotel Pondok Citra Grogol di Jakarta Barat.
Hotel Pondok Citra Grogol sering disebut Hotel PCG. Termasuk salah satu hotel yang sangat terkenal apalagi untuk urusan transit beberapa jam saja. Selain itu hotel ini juga sedikit unik di mana penghuni yang membawa mobil pribadi tinggal masuk hingga ke kamar masing-masing tanpa perlu melewati resepsionis. Ya mungkin sedikit mirip Hotel BI yang ada di Gunung Sahari. Seperti apakah hotel satu ini? Di mana letak dan lokasinya? Ikuti pembahasannya di bawah ini.


Sebenarnya gampang menemukan alamat Hotel Pondok Citra Grogol ini. Kalau kita datangnya dari arah Cengkareng atau Jl. Panjang, tinggal terus saja mengikuti jalan raya daan mogot ke arah Grogol. Tidak perlu memutar arah karena letaknya memang di kiri jalan raya. Setelah melewati kantor pos serta sejumlah deretan ruko, maka tak jauh lagi. Pokoknya sebelum Rumah Duka Abadi. Dari Hotel Ibis Budget mungkin sekitar 250 meter, satu deretan jalan.

Namun kalau datang dari arah Tanjung Duren, Grogol atau Roxy, tentu saja harus memutar arah. Tinggal cari putaran saja dan dianjurkan lewat bawah jembatan fly over Pesing. Setelah itu ketemu Ibis Budget Hotel dan tinggal lurus saja. Sebab sekarang hanya ada dua putaran di mana satu putaran sebelum Indosiar dan satunya lagi di bawah fly over. Kebijakan ini dilakukan pemda sejak peninggian jalan akibat sering diancam banjir setiap hujan.

Pondok Citra Grogol dari jalan raya sekilas sulit diketahui. Mirip ruko atau rukan perkantoran seperti biasanya dan agak masuk ke dalam. Namun perlahan-halan akan ketemu juga plang namanya di tepi jalan raya. Tinggal belok ke kiri masuk ke dalam saja. Karena posisinya yang masuk ke dalam maka agak kesulitan mencari makan. Mesti ke luar dari hotel. Lagian di sepanjang jalan raya daan mogot memang jarang ada restoran atau penjual makanan kecuali di seberangnya yakni ada yang namanya Kwetiau Achai. Namun tak perlu kuatir sebab tinggal meluncur saja misalnya ke arah Tanjung Duren, Taman Ratu, Susilo atau Muwardi maka banyak penjual makanan. Atau bisa makan-makan juga di Mal Ciputra.

Soal angkutan umum banyak sekali yang melintasi jalan raya daan mogot ini. Hanya saja untuk ke hotel mungkin lebih afdol jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Namun kalau ingin naik taksi juga banyak. Bus kota sedikit repot karena harus berjalan kaki masuk. Namun lumayan dekat kok dari jalan raya. 

Harga kamar di PCG sedikit mahal dan hanya untuk transit saja kurang lebih 6 jam. Harganya sekitar Rp 250.000 untuk tipe kamar standard. Kalau mau lebih tentu harganya lebih mahal. Untuk menginap harian tinggal ditanyakan kepada petugas jaga atau resepsionis saja biar jelas. Nomor teleponnya ada di bawah ini.

Pondok Citra Grogol (PCG)
Jl. Daan Mogot no.111
Grogol, Jakarta Barat 11460
Telp: 021 - 5670518
Fax: 021 - 5670559

Sponsored links:
 

Hotel Paling Dicari