Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Hotel Ibis Budget Daan Mogot Grogol

Kamis, 14 Agustus 2014

Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Grogol - Jakarta Barat.
Hotel Ibis Budget Daan Mogot merupakan salah satu hotel terbaru di bilangan Grogol, Jakarta Barat. Hotel ini diresmikan sekitar bulan juni 2014 yang lalu. Masih baru kan? Konsep hotel ini sesuai dengan namanya sudah pasti hotel kategori low budget (ekonomis) tetapi tetap mempertahankan beberapa fasilitas seperti hotel-hotel kelas premium lainnya. Boleh dibilang adalah tipe hotel bintang dua tetapi dengan pelayanan dan fasilitas hotel bintang empat. Wow!


Hotel Ibis low budget satu ini mudah ditemukan. Posisinya ada di sebelah kiri jalan raya Daan Mogot dari arah Pesing, Cengkareng atau Jalan Panjang ke Grogol. Letaknya persisnya ada di ujung penurunan jembatan layang fly over Pesing dari arah Cengkareng. Merupakan salah satu fly over terpanjang di Jakarta. Jika Anda menaiki fly over mungkin akan kelewatan begitu turun. Sebab terlalu pendek untuk mengambil ke arah hotel sementara lalu lintas di sini cenderung padat dan ramai. Lebih disarankan melewati bawah jembatan. Setelah rel kereta api maka sudah tidak jauh lagi kurang lebih 200 meter.

Jika kita dari arah perempatan lampu merah Grogol atau Mal Ciputra, tak jauh setelah melewati halte busway TransJakarta (Indosiar). Posisinya ada di seberang jalan raya dengan gedung bertingkat yang mirip gedung hiburan Monggo Mas yang juga ada di sebelahnya. Jangan naik ke jembatan fly over melainkan memutar balik dari arah bawah. Sebelum rel kereta ada putaran tinggal kita putar balik. Gampang kok.

Ada beberapa jalur angkutan umum melewati jalur ini terutama bus semacam metromini atau kopaja dari berbagai jurusan Jabodetabek. Misalnya dari Kalideres - Tanah Abang, Senen - Kalideres, Kalideres - Blok M, Kalideres - Bekasi, dst. Termasuk beberapa angkot seperti mikrolet, KWK terutama bajaj dan ojek apalagi taksi. Jadi soal angkutan umum cukup mudah dan tak perlu kuatir kecuali malam hari. Lebih disarankan naik taksi. 

Jalan raya Daan Mogot termasuk salah satu jalan yang macet parah dan kalau hujan akan banjir. Berhubung sudah ditinggikan oleh pemkot semoga musim penghujan tidak banjir. Jadi harap diwaspadai sebab musim hujan belum datang sejak peninggian jalan dilakukan.

Mencari makan yang boleh dibilang cukup sulit. Jika tidak cocok makan makanan hotel maka harus makan di luar dan tidak bisa berjalan kaki. Minimal harus naik taksi jika tidak mengendarai mobil pribadi atau motor. Jarak yang tanggung juga serba repot sebab minimum payment order taksi seperti Bluebird adalah Rp 40.000. Sekitar hotel tidak ada penjual makanan sebab ini jalan raya utama. Tak jauh dari hotel memang ada Kentucky Fried Chicken (KFC) namun yang itu tanggung sekali jaraknya. Jalan kaki rasanya susah, naik taksi terlalu dekat.

Namun kalau kita sudah mengarah ke arah perempatan Grogol, Jelambar, Tanjung Duren atau Mal Ciputra, sudah pasti banyak sekali pusat jajan atau penjual makanan. Tak terhitung dengan berbagai selera dan jenis masakan. Ada Medan, Bangka, Pontianak, Tiociu, soto, pecel lele, Padang, pempek, dsb. Pokoknya lengkap deh. Salah satunya yang terkenal adalah Kwetiau Achai di Daan Mogot meski menurut kami rasanya biasa saja.

Harga menginap atau booking kamar di Hotel Ibis Budget Daan Mogot ini di bawah Rp 350.000 per malam. Tentu saja mungkin ada tipe-tipe kamar lain yang harganya di atas itu. Tergantung pilihan sih. Untuk lebih jelasnya tinggal ditanyakan ke resepsionis hotel saja. Beberapa promo juga mungkin sering diadakan.

Hotel Ibis Budget Daan Mogot
Jl. Daan Mogot no.50B
Jakarta Barat 11460
Telp: 021 - 29119000

Sponsored links:
 

Hotel Paling Dicari